SWIPE UP TO READ

Rekening Fiersa Besari Dibobol, Uang Belasan Juta Raib

fitri

Viral30 January 2022

BEKASI - Kabar tak mengenakkan datang dari musisi Fiersa Besari. Fiersa Besari mengalami kebobolan uang hingga belasan juta rupiah. Kabar tersebut disampaikan Fiersa Besari melalui akun Instagram-nya.

Fiersa menceritakan kronlogis bagaimana uangnya bisa raib melalui Instagram Story-nya.

Ia mengaku bahwa peristiwa yang dialaminya itu sangat sulit untuk dipahami. Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 27 Januari. Awalnya muncul tarikan di ATM dan transfer dengan total Rp 13.250.000 di Pasar Induk Gede Baga yang tak jauh dari rumahnya.

"Transfer pukul 06.12 WIB (ada notifikasi bahwa rekeningnya telah mentransfer uang sebesar Rp 12 juta). Dan penarikan pukul 06.54 (ada notifikasi penarikan via ATM sebesar Rp 1.250.000)," tulis Fiersa Besari di Instagram Story-nya seperti dikutip pada Minggu (30/1/2022).

Penarikan dan transfer itu dilakukan dengan metode cardless (tanpa kartu). Fiersa Besari bingung uang dari rekeningnya bisa raib padahal kartu ATM dan ponselnya tidak pernah jauh dengannya.

Bahkan, yang tahu password dan pin rekeningnya hanya ia dan beberapa orang terdekatnya.

"Padahal, sepanjang waktu, kartu ATM dan HP yang terhubung tidak pernaj jauh dari saya. Yang tahu password dan pin cuma saya dan beberapa orang terdekat yang ketika kejadian pun di rumah," lanjut Fiersa.

Fiersa telah berkoordinasi dengan pihak bank rekeningnya dan berusaha mencari bukti lewat kamera pengintai ATM lokasi penarikan.

Pelantun "Celengan Rindu" ini memastikan bahwa dirinya tak pernah melakukan transaksi ATM di Pasar Induk Gede Bage.

"Mau bilang ini skimming, tapi anehnya, metode pencuriannya cardless (tanpa kartu). Supaya bisa cardless harus ada akses ke HP, padahal HP dekat saya terus," tulis Fiersa.

Penulis buku ini juga sempat curiga kalau ada aplikasi pengintai di ponselnya. Namun, ia melihat sampai saat ini di ponselnya itu belum ada aplikasi mencurigakan.

Fiersa kembali menegaskan bahwa uang yang berhasil dibobol dari rekeningnya sebesar Rp 13.250.000. 

Ia tak mau berspekulasi lebih jauh karena masih menunggu penyelidikan dari pihak bank terkait.

"Ya sudahlah, saya bikin laporan dan pelengkap dulu," tutur Fiersa.

Terkini

Join Grup

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda