SWIPE UP TO READ

Takut Tugas Kamu di Copy Paste?, Jangan Khawatir, Yuk Ikuti Langkah Ini

rieda_qurrotu

Tekno27 January 2022

BEKASI—Hallo, Bekasinians! Pernah tidak tugas yang kamu ketik di microsoft word ternyata diedit orang lain tanpa seizin kamu? Atau bahkan tugas kamu di-copy paste oleh orang lain? Ada kalanya kita tidak ingin dokumen yang kita miliki dapat diakses oleh sembarang orang. Maka dari itu, kamu perlu mencegah orang lain untuk mengakses dokumen kamu dengan cara menguncinya. Nah, apabila kamu sedang mencari bagaimana cara mengunci dokumen tersebut, kamu perlu membaca artikel ini sampai habis ya!

 

Ada beberapa langkah mudah yang harus kamu lakukan agar dokumen word kamu bisa terkunci.

1. Buka file microsoft word kamu

Langkah pertama, kamu perlu membuka dokumen microsoft word kamu. Setelah dokumen terbuka, pilih menu review pada bagian atas.

2. Menu Review

Setelah kamu memilih menu review, pilihlah Restrict Editing. Setelah kamu memilih menu tersebut, akan ada beberapa menu lagi yang muncul, di antararanya ada menu formatting restrictions, editing restrictions dan start enforcement.

3. Setelah memilih restrict editing, kamu perlu memberi centang pada formatting restrictions, bagian limit formatting to a selection of styles.

4. Lalu pada Editing Restrictions, beri tanda centang pada bagian Allow only this type of editing in the document, kemudian pilih Filling in forms.

5. Lalu pada bagian Start Enforcement, klik yes.

6. Langkah terakhir, masukkan password lalu tekan OK.

Setelah kamu mengikuti langkah-langkah di atas, maka file word kamu tidak akan bisa diedit oleh orang lain ataupun di-copy paste.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya, sobat!

Terkini

Join Grup

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda