SWIPE UP TO READ

Kasus Omicron Tinggi, Luhut Tak Larang Warga Jalan-jalan ke Mal, Tapi Syaratnya...

Ilustrasi Covid-19 Omicron

redaksi

Pemerintahan15 February 2022

Bekasi, bekasi24jam.com - Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan tidak melarang warga untuk berpergian ke mal meski Covid-19 varian Omicron masih merebak. Hal itu disampaikan Luhut saat jumpa pers pada Senin (14/2/2022).

Luhut menjelaskan, warga yang boleh berpergian ke mal atau pusat perbelanjaan diwajibkan mendapatkan dua kali dosis vaksin Covid-19. 

Selain itu, kata Luhut, berdasarkan data orang yang sudah divaksin Covid-19 jika terpapar varian Omicron maka akan bergejala ringan atau bahkan tanpa gejala. Sehingga akan tetap aman tidak meninggal dunia.

"Kalau sudah divaksin dua kali apalagi sudah booster, dengan prokes yang ketat, silakan saja jalan-jalan ke mana, masuk ke mal segal macem. Gunakan Pedulilindungi dan seterusnya," kata Luhut seperti dikutip dari suara.com jaringan bekasi24jam.com, Selasa (12/2/2022).

"Kemudian sekali-kali PCR atau antigen untuk memeriksa kalau ada simptom (gejala) di dirinya," lanjutnya.

Dengan begitu, tambah Luhut, warga tidak perlu khawatir berlebihan dengan adanya varian Omicron ini. Sebab, data pasien Covid-19 yang memerlukan perawatan di rumah sakit masih sedikit serta jumlah pasien meninggal tidak sebanyak varian Delta.

Berita ini telah tayang di suara.com :
Omicron Melonjak, Luhut: Kalau Sudah Divaksin Covid-19 Silakan Jalan-Jalan ke Mal

SimpleWordPress
SimpleWordPress

Terkini

Join Grup

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda