SWIPE UP TO READ

Stok Vaksin Booster Cukup, Tri Adhianto: Stok Vaksin Booster Masih Tersedia 121.690 Dosis

rieda_qurrotu

Pemerintahan20 January 2022

BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi memastikan stok vaksin covid-19 dosis ketiga atau booster masih aman pada bulan Januari 2022. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Kamis (20/1/2022).

Menurut Tri, pihaknya tengah melakuka permintaan vaksin kembali ke Provinisi Jawa Barat.

"Stok vaksi untuk vaksinasi booster masih tersedia 121.690 dosis. Jumlah tersebut dapat mencukupi kebutuhan bulan ini,"
 kata Tri dikutip dari keterangan unggahan instagram Humas Kota Bekasi.

Tri mengatakan, berdasarkan data dari Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transforamasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi capaian program vaksinasi covid-19 di Kota Bekasi telah mencapai 87,36 persen atau setara 1.761.212 orang. Jumlah itu tecatat hingga tanggal 18 Januari 2022. Sementara data tersebut didapat dari warga Kota Bekasi yang melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan yang dimiliki Pemkot.

"Untuk capaian program vaksinasi ini, Pemkot bekasi menggunakan dua kategori data yakni dengan menggunakan data berdasarkan fasilitas kesehatan dan juga berdasarkan KTP Kota Bekasi," terang Tri.

Lebih lanjut, kata Tri, capaian program vaksinasi covid-19 berdasarkan KTP Kota Bekasi yaitu sebesar 92,04 persen atau sebanyak 1.855.437 orang. Capaian berdasarkan KTP Kota Bekasi adalah warga yang menjalani program vaksinasi baik itu di wilayah lain atau di Kota Bekasi.

"Sementara target warga Kota Bekasi yang akan divaksinasi adalah sebanyak 2.016.006 sasaran.

Penulis : Rieda Qurrotu || Editor : Iwan  

SimpleWordPress
SimpleWordPress

Terkini

Join Grup

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda