SWIPE UP TO READ

Angin Kencang Bekasi Hari Ini, Pengemudi Ojol Tewas Tertimpa Papan Petunjuk Arah Hingga Tamu Pesta Pernikahan Panik Karena Tenda Roboh

iwan

Berita05 March 2022

Bekasi, bekasi24jam.com - Angin kencang melanda wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (5/3/2022) siang. Hal itu menyebabkan sejumlah titik terdampak angin kencang.

1. Pohon Tumbang

Pohon tumbang terjadi di Jalan Baru Perjuangan, Margamulya dan Jalan Ir. H. Juanda, Bekasi Timur. 

Pohon tumbang di kedua lokasi itu membuat akses pengendara sempat tertutup. Bahkan, di Jalan Perjuangan membuat satu mobil pengendara yang melintas tertimpa batang pohon yang roboh.

"Ancur mobilnya bagian depan, dan bagian atapnya ringsek," kata Aji, warga setempat kepada bekasi24jam.com di lokasi.

2. Dinding Kaca Gedung Pemkot Bekasi Roboh

Angin kencang juga membuat dinding kaca di Gedung 10 lantai Pemkot Bekasi roboh. Dinding kaca itu berada di depan ruang kantor Command Center pada Diskominfo. 

Dinding kaca dengan panjang 2 meter dan tinggi sekira 5 meter itu, jatuh ke bagian dalam gedung. Beruntung, kaca tersebut tidak mengalami pecah dan tak ada aktifitas pegawai Pemkot Bekasi yang signifikan.

"Ambruk pas angin kencang. Sekarang lagi diperbaiki, kita antisipasi roboh lagi makanya kita ikat pakai tali slink," kata petugas perbaikan, Asep, di Gedung Pemkot Bekasi kepada bekasi24jam.

3. Rambu Petunjuk Jalan Underpass Timpa Pengemudi Ojol Hingga Tewas

 

Sebuah rambu petunjuk jalan (RPJ) di Underpass Bulak Kapal, Jalan Ir. H. Juanda Bekasi Timur, turut mengalami roboh. Hal itu akibat angin kencang yang terjadi pada Sabtu (5/3/2022) siang.

Kencangnya angin menyebabkan papan RPJ ambruk ke bagian jalan pengendara dari arah Terminal Bekasi menuju Tambun, Kabupaten Bekasi.

"Korbannya ada dua, nah yang satu luka-luka dan satunya lagi meninggal pas di bawa ke Rumah Sakit Juanda," ungkap Petugas Dishub Kota Bekasi, Heri.

4. Angin Kencang Membuat Tenda Pernikahan Ambruk

 

Dampak angin kencang turut dirasakan di wilayah Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (5/3/2022).

Sebuah tenda pernikahan warga Kampung Padurenan, Kelurahan Jatiluhur itu roboh. Tenda yang terpasang rata dengan tanah.

Akibatnya, para tamu undangan yang hadir langsung panik.

"Robohnya pelan-pelan gitu bertahap, jadi pas udah terlihat mau roboh pada keluar. Alhamdulillah gak ada korban," kata Petugas Kemanan Wilayah, Nesan.

Terkini

Join Grup

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda