SWIPE UP TO READ

Syukurlah Tiga Begal di Bekasi Ini Sudah Ditangkap, Ngeri Banget

iwan

Berita05 March 2022

Bekasi, bekasi24jam.com - Polisi menangkap tiga orang yang merupakan komplotan begal di Jalan arteri JORR, Jatiwarna, Pondok Melati, Kota Bekasi. Para pelaku kerap mengincar korban di lokasi yang sepi.

Ketiga pelaku begal itu yakni DS, BMF, dan Y.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, masing-masing pelaku memiliki perannya dalam aksi kejahatan tersebut. Mulai dari sebagai joki, eksekutor, hingga penadah hasil curian.

"DS sebagai eksekutor, BMF sebagai jokinya dan Y sebagai penadah hasil curian," kata Endra kepada awak media, Jumat (4/3/2022).

Zulpan menjelaskan, para pelaku kerap mengincar korbannya di lokasi yang sepi. Ketika menemukan sasarannya, mereka mengancam korban dengan menggunakan pisau lipat yang dibawa. 

"Mereka pepet dan memberhentikan korban yang sedang melintas, kemudian mengancamnya dengan pisau lipat," lanjutnya.

Lalu, kata Zulpan, setelah korban tidak berdaya pelaku membawa motor korban. Kemudian pelaku menjual hasul curiannya dengan harga yang murah yakni Rp 2.5 juta. 

"Sejumlah barang bukti disita mulai dari 1 dus handphone, BPKB, pisau lipat serta satu unit motor Vario merah hitam. Kemudian ada beberapa pakaian dan satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka untuk beraksi," ungkapnya.

Adapun terkait kasus ini, ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan untuk dua pelaku utama dengan ancaman 12 tahun penjara.

“Dan satu orang lain penadah dikenai Pasal 480 KUHP dengan pidana 4 tahun penjara,” pungkas Zulpan.

Terkini

Join Grup

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda