SWIPE UP TO READ

Ternyata Sudah Lima Kali Beraksi, Polisi Ungkap Peran Lima Pelaku Begal Polisi di Jatisampurna Bekasi

redaksi

Berita16 February 2022

Bekasi, bekasi24jam.com - Polisi telah menangkap lima pelaku dalam kasus pembegalan seorang anggota Polri dari Korp Brimob di Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, kelima pelaku pernah melakukan aksi serupa sebanyak lima kali di wilayah Kota Bekasi. 

"Berdasarkan hasil pemeriksaan pada pelaku mengakui telah melakukan aksi pembegalan sejak 2021 hingga awal 2022 kurang lebih lima tempat kejadian perkara dengan modus yang sama," kata Zulpan saat ungkap kasus di Polda Metro Jaya, Rabu (16/2/2022).

Endra menjelaskan, kelima pelaku tersebut memiliki perannya masing-masing. Mulai dari yang menentukan lokasi pembegalan, membacok, mengambil hingga menjual motor korban. 

Ia merinci  peranan lima pelaku yakni MH (17) perannya orak terlaksananya begal mengajak teman lainnya mentukan lokasi perbuatan. RMI (21) membacok korban ke arah punggung korban hingga tidak berdaya, dan mengambil motor korban. 

"AM, laki-laki 16 tahun berperan mengambil motor korban, MAL laki-laki 18 tahun perannya menyediakan dan menyimpan senjata tajam, RH laki-laki berusia 16 berperan menyimpan motor hasil kejahatan dan nanti dia akan menjual motor tersebut secara online," lanjutnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kelima pelaku dikenakan pasal 365 ayat 2 ancaman hukuman penjara 12 tahun. (Iwan)

SimpleWordPress
SimpleWordPress

Terkini

Join Grup

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda