SWIPE UP TO READ

Kasus Covid-19 Varian Omicron Sedang Meningkat, Jokowi : Waspada Perlu Tapi Jangan Panik

rieda_qurrotu

Berita18 January 2022

BEKASI - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa saat ini di Indonesia kasus Covid-19 varian Omicron sedang mengalami kenaikan. Oleh sebab itu, masyarakat diminta agar lebih waspada terhadap kasus Omicron yang tengah meningkat ini.

Data dari Kementrian Kesehatan mencatat kasus Omicron saat ini tercatat bertambah mencapai 840 kasus.

Berkenaan dengan hal ini, Jokowi mengimbau masyarakat agar tidak bereaksi berlebihan. Hal ini dikatakan melalui video siaran langsung sekretariat presiden, Selasa (18/01/2022).

“Tidak perlu bereaksi berlebihan. Berhati-hati perlu, waspada perlu, tapi jangan menimbulkan ketakutan dan jangan menimbulkan kepanikan,” Kata Jokowi

Jokowi menjelaskan, dari berbagai studi termasuk laporan WHO, bahwa Covid-19 varian Omicron ini memang mudah menular, akan tetapi gejalanya lebih ringan. Bahkan, pasien yang terjangkit Omicron ini dapat pulih tanpa harus dirawat di rumah sakit.

Di samping itu, Jokowi juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, mengurangi kegiatan di pusat keramaian, melakukan kerja dari rumah jika bisa, serta tidak berpergian ke luar negeri jika tidak ada urusan yang penting dan mendesak.

“Selalu gunakan masker, menjaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan. Intinya, ikuti protokol kesehatan dengan disiplin,” ujarnya.

“Yang belum mendapatkan vaksin, segeralah untuk divaksin. Yang sudah mendapatkan vaksin pertama, segera vaksin untuk yang kedua. Yang sudah vaksin dua kali, segera cari vaksin booster. Semuanya gratis karena vaksinasi penting demi keselamatan kita semuanya,” tambahnya sebelum menutup pembicaraan.

 Penulis : Rieda Qurrotu || Editor : Iwan

 

Terkini

Join Grup

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda