SWIPE UP TO READ

KPK Geledah Kantor Wali Kota Bekasi, Apa Saja yang Dibawa?

redaksi

Berita07 January 2022

BEKASI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di dua lokasi Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jumat (7/1/2022). 

Penggeledahan dilakukan di Kantor Wali Kota Bekasi serta Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan).

Dari pantauan bekasi24jam.com, penggeledahan dilakukan oleh delapan tim penyidik KPK. Para penyidik mulai melakukan penggeledahan sejak pagi hingga sore hari.

Selama penggeledahan di Kantor Wali Kota Bekasi, terlihat Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Reny Hendrawati masuk ke dalam. Namun belum diketahui kaitannya dalam penggeledahan tersebut. Pasalnya, Ia enggan berkomentar ketika dimintai keterangan.

Proses penggeledahan berakhir di Kantor Wali Kota Bekasi. Para penyidik KPK terlihat keluar dari Kantor Wali Kota Bekasi membawa tas koper biru, dan ransel.

Penggeledahan ini dilakukan untuk menemukan, mengumumkan dan mengamankan bukti-bukti yang diduga memiliki keterkaitan dengan perkara.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan sembilan orang sebagai tersangka dalam dugaan kasus pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (6/1/2022). Satu diantaranya yakni Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

KPK menyita barang bukti berupa uang senilai Rp 5,7 miliar.

SimpleWordPress
SimpleWordPress

Terkini

Join Grup

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda