SWIPE UP TO READ

Begini Nasib Anggota Dishub Kota Bekasi yang Kena Tilang di Gadog Puncak Bogor

redaksi

Berita03 January 2022

BEKASI - Anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Dede Fahrudin dikenai sanksi setelah ditilang oleh Satlantas Polres Kabupaten Bogor, Jumat (31/12/2021).

Kadishub Kota Bekasi, Dadang Ginanjar mengatakan, pihaknya mengerahkan 608 personel untuk pengamanan malam pergantian tahun baru. Salah satunya, Dede Fahrudin yang merupakan anggota dari bidang pengendalian operasional (Dalops).

"Jadi setelah ditanya ke yang bersangkutan itu ini si pemohon ini minta dikawal dari Tol Bekasi Barat. Kebetulan yang bersangkutan diberi tugas kita memang menugaskan 608 orang untuk pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) salah satunya saudara Dede dia ada di Pospam Bekasi Barat," kata Dadang, Senin (3/1/2022).

"Ada warga yang memohon pengawalan yang bersangkutan menolak diarahkan ke polisi saja. Menurut pemohon polisi sedang sibuk dan melakukan pengamanan itu dia mengakui itu mah hati nurani," lanjutnya.

Dadang mengaku, telah memproses sanksi yang diberikan terhadap Dede terkait pelanggaran tersebut. 

" Karena non ASN ada Perwal (Peraturan Wali Kita) Nomor 42 tahun 2017 tentang Pembinaan Tenaga Kerja Kontrak, bagi Tenaga Kerja Kontrak yang melakukan pelanggaran disiplin ada empat disitu ada hukuman teguran lisan, tulisan, pernyataan tidak puas, dan diberhentikan secara sepihak. 
Saya belum tidak diberhentikan nih anak. Pernyataan tidak puas saja. Sekarang dari bidang Dalops ke staf bidang umum dan kepegawaian perhari ini," tegasnya.

Sebelumnya, mobil pengawalan milik Dishub Kota Bekasi diberhentikan Satlantas Polres Bogor karena melakukan aksi lawan arus di kawasan Puncak Bogor, Jumat (31/12/2021). Saat itu, mobil Dishub Kota Bekasi tengah melakukan pengawala dua kendaraan mewah menuju wilayah Puncak, Bogor.

Lalu, Satlantas Polres Bogor melakukan penilangan terhadap mobil pengawalan Dishub Kota Bekasi.

Terkini

Join Grup

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda