SWIPE UP TO READ

Gunung Semeru Meletus, 1 Orang Tewas 41 Lainnya Luka Bakar

redaksi

Berita05 December 2021

BEKASI - 1 orang meninggal dunia dan 41 orang mengalami luka bakar akibat letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu 4 Desember 2021  kemarin.

Data tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Masdar, saat konferensi pers secara virtual, Sabtu (04/12/21).

Indah menjelaskan, seluruh korban yang mengalami luka bakar akibat lahar panas telah dilarikan ke Puskesmas Penanggalan.

Sementara beberapa korban dengan luka bakar parah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr Haryoto, Rumah Sakit Bhayangkara, dan sebagian di RSUD Pasirian.

"Di Puskesmas Candipuro ada sekitar tujuh orang yang sedang dirawat, sedangkan di Puskesmas Penanggal tersisa kurang lebih 10 orang," kata Indah.

Indah juga menyampaikan ada 10 orang lainnya belum bisa dievakuasi dari Dusun Curah Kobokan, Pronojiwo, lantaran terhambat lumpur setinggi lutut orang dewasa.

"Masih ada sekitar 10 orang yang masih belum bisa dievakuasi, karena lokasinya agak sulit, evakuasi lamban karena mobil tidak bisa masuk ke lokasi dikarenakan lumpur setinggi sampai lutut kaki," jelasnya.

Terkini

Join Grup

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda