SWIPE UP TO READ

Modus COD, Handphone Seorang Wanita di Babelan Bekasi Raib Dirampas Pelaku Pencurian

redaksi

Berita01 December 2021

BEKASI - Handphone senilai belasan juta milik seorang wanita di Perumahan Pondok Ungu Permai Sektor 5, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, dirampas oleh orang tak dikenal, Rabu (01/11/21).

Menurut korban, Firda saat ditemui di rumahnya mengatakan, pelaku datang ke rumahnya untuk melakukan Cash On Deliveri (COD) iphone 12 yang dijajahkannya di media sosial.

Saat akan melakukan pembayaran, kata Firda, pelaku mencoba mengalihkan perhatiannya dengan meminta korban mengambilkan kantor plastik.

“Modusnya sih dia cek-cek hape sebelum beli, sebelum dibayar tuh dia minta kardus dulu, pas mau dibayar dia minta plastik, terus saya minta tolong sama kakak buat ambilin (kantong plastik), saya masih di sini,” katanya, Rabu (01/12/21).

Saat korban lengan, lanjut Firda, pelaku langsung merampas handphone yang dipegangnya dan kabur mengendarai motor Honda PCX yang di terparkir di depan rumahnya.

“Terus hape saya pegang lagi, pas saya nengok pelaku langsung ngerampas terus lari,” tambahnya.

Aksi pelaku sempat terekam cctv salah satu rumah warga yang tak jauh dari lokasi kejadian. Dalam rekaman cctv, pelaku terlihat melaju motornya dengan kecepatan tinggi dan diikuti sejumlah warga yang mengejarnya sambil meneriaki maling.

Namun warga yang mengajar pelaku kehilangan jejak hingga palaku tak berhasil ditangkap.

Setelah kejadian tersebut, korban langsung melaporkan kasusnya ke Polsek Bebalen.

Terkini

Join Grup

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda