SWIPE UP TO READ

BPJS Tenagakerjaan Sosialisasikan Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan di Primaya Hospital Bekasi Utara

redaksi

Bekasinians27 January 2022

BEKASI - Primaya Bekasi Utara bersama BPJS Tenagakerjaan melakukan sosialisasi terkait program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) terhadap sejumlah perusahaan. Kegiatan itu digekar dalam acara HR Meeting di Primaya Hospital Bekasi Utara, Jalan Kaliabang No.1, Keluarahan Teluk Pucung, Kamis (27/1/2022).

Kepala bidang Kepersertaan Program Khusus BPJS Tenagakerjaan Kota Bekasi, Supriatna mengatakan, program JKP akan berjalan mulai 1 Februari 2022. Program itu diperuntukan bagi tenaga kerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dari perusahaan.

"Manfaat JKP tanpa iuran tambahan serta manfaat layanan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). Program itu diperuntukan bagi tenaga kerja yang kena PHK sesuai ketentuan, dengan manfaat yang akan diperoleh berupa uang tunai, informasi pasar kerja dan pelatihan kerja," kata Supriatna.

Selain sosialisasi program baru dari BPJS Tenagakerjaan, acara itu juga memberikan edukasi terhadap para HRD perusahaan terkait management pelayanan gawat darurat dan sosialisasi center layanan di Primaya Hospital Bekasi Utara.  Materi itu disampaikan oleh Dokter Spesialis Bedah Syarat Primaya Hospital bekasi Utara, dr Harris Istianggoro dengan tema golden period pada cedera kepala dan penangannya.

"Diharapkan, para HRD yang datang dapat meneruskan materi tersebut ke para karyawannya," kata Direktur Primaya Hospital Bekasi Utara, Ferry Aryo. 

Terkini

Join Grup

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda